penyebab masalah Laptop sering terjadi leptop rusak merek xenom

435 views You need to enable JavaScript to vote

Tanda-tanda Laptop Laptop Bermasalah sering terjadi leptop rusak merek Dell

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Laptop ketika ini suah sebagai peranti yang amat dibutuhkan oleh bermacam lingkaran, baik oleh golongan pelajar, mahasiswa, hingga tenaga kerja kantoran. kelebihan dalam mobilitasnya menyebabkan laptop menjadi alat yang sanggup menggantikan peranan netbook untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang menginginkan teknik komputasi.

Oleh gara-gara itu, kita perlu memastikan bahwa peranti laptop yang dikenakan sedang dapat berpraktik bersama perfek. jika tampak sedikit persoalan, tak diperbolehkan dekati hancur dan tidak bisa dipakai. lalu gimana teknik memeriksa laptop cacat maupun tak?

teduh, pada kans kali ini saya tentu mengasihkan cara-caranya. bisa jadi setengah diantara anda telah membludak yang ingat triknya. namun cara-cara ini hendak sungguh diperlukan cara-cara ini bagi kalian yang akan membeli notebook maupun laptop bekas. baiklah, selanjutnya ini cara-caranya:

1. Cek Kesehatan Hard Disk

untuk memeriksa kebugaran harddisk di dalam laptop, kamu bisa menggunakan beberapa software pihak ketiga yang kita kupas di bawah ini:

Gunakan Software HD Tune
kamu bisa mendownload perangkat lunak ini di link selanjutnya.
sehabis software terinstal, bukalah softwarenya.
lalu, masuklah ke tab Health bakal melihat kesehatan dari harddisk laptop kamu.
Masuklah ke tab “Error Scan”. tak diperbolehkan semrawut pada anggota Quick Scan. meskipun kelaknya metode scanning bakal lambat, melainkan hasilnya akan lebih asi.
kemudian klik “Scan” bakal merintis cara scanning.
sehabis perolehan scanning tampak, coba lihat apakah tampak bintik-bintik merah maupun hijau semua? bila terlihat yang merah, itu berharga beberapa zona harddisk terdapat yang mengalami kerusakan.
menggunakan perangkat lunak Crystal Disk
kamu dapat mendownload software yang berjulukan “Crystal Disk” di link seterusnya.
sehabis software terinstal, lihatlah status health pada perangkat lunak ini.
bila tampak artikel “Good”, itu intinya harddisk laptop kalian masih sembuh. apabila tulisannya “Warning”, terlihat tampaknya harddisk laptop anda bermasalah. sedangkan kalau tulisannya “Bad”, itu maksudnya harddisk kamu suah waktunya bakal diganti bersama yang hangat

2. Cek fungsi keyboard

berbarengan pemanfaatan, keyboard laptop bisa saja bermasalah. Nah bakal mengeceknya, kalian bisa memakai perangkat lunak pihak ketiga satu ini, ialah Keyboard uji coba Portable. anda sanggup mendownload perangkat lunak ini di link selanjutnya.

sesudah itu, anda berdiam membuka software ini tanpa butuh melampaui tahap instalasi. lalu, coba anda tekan tombol keyboard satu persatu. jika segalanya berona hijau, itu poinnya keyboard laptop anda sedang lazim. tapi bila memiliki yang bermotif merah, poinnya bincul tersebut bermasalah. Oh iyu, privat bincut “Fn” kebanyakan hendak berwarna kuning.

3. Cek kondisi layar laptop

buat mengontrol hal tirai laptop, kamu bisa memakai software bersebutan “Monitor Tester” yang bisa didownload di link selanjutnya. dengan software ini, kalian bisa mengenal situasi skrin laptop kamu, khususnya buat melihat apakah terdapat pixel dari skrin laptop yang mulai rusak.

4. Cek kondisi charger laptop

untuk memeriksa keadaan dari charger laptop kalian, anda mesti menyangkutpautkan charger anda ke asal muasal listrik. berlanjut amati lampu penunjuk pada adaptornya. kalau charger laptop kalian tidak memilikinya, coba amati dari lampu indikator di laptop kalian.

kalau lampu indeks charger pada laptop kalian bergerlip tak jelas atau malah tak menyala sedangkan charger suah dihubungkan ke asal muasal listrik, itu berfaedah ada ciri-ciri adaptor hancur yang perlu kamu tangani. strategi pertama yang mesti digeluti ialah menyelidiki koneksi charger ke stop relasi, apakah longgar maupun tak. jikalau tidak memiliki persoalan, coba kontrol pada adaptor laptop. Periksalah bagian output pada jack adaptor menggunakan multimeter.

5. Cek Kipas Pendingin Laptop

Apakah laptop anda sempat mati sontak kala selagi main game atau ketika digunakan? Apakah kamu merasa laptop kalian akhir-akhir ini kerasa panas sementara itu anda tidak menjalankan objek yang berat di laptop anda?

kalau reaksinya iya, kelihatannya permasalahan yang timbul yakni laptop mulai mendapati panas berlebih karena berlebihan lelet dipakai, maupun sepertinya metode pendinginan prosesor laptop kalian tidak beroperasi sama cakap.

pemicu laptop cepat panas sanggup jadi karena separuh keadaan. Salah satunya adalah pendingin laptop (positif kincir angin dan heat sink) terhambat bersama serbuk. Oleh karna itu, yakinkan kincir angin pengadem laptop kamu bersih dari duli dan juga kotoran jika memiliki, bersihkan abu yang melekat dengan kuas cat ataupun vacuum cleaner. apabila butuh, tambahkan thermal paste hangat pada prosesor laptop kalian.

6. Periksa Engsel Layar

sebagai anggota laptop yang kerap kali dibuka-tutup, presensi persendian pada skrin laptop menjadi vital buat diamati. Nah, bila tabir laptop kalian kerasa longgar, kelihatannya pencetusnya mampu karena ada salah satu sekrup sekeri yang longgar maupun salah satu persendian tirai cacat

cara membasminya adalah mengencangkan sekrup atau baut pada sekeri. Nah, baut atau sekrup sekeri skrin laptop umumnya dapat dijumpai di anggota bawah laptop, persisnya di bawah persendian. umumnya cuma tampak satu sekrup di tiap engselnya.

7. Cek adanya suara bising pada laptop

Apakah kalian mengindahkan suara abnormal dari dalam laptop kamu? sekiranya penyebabnya mampu sebab DVD drive, kincir angin pendingin prosesor, ataupun harddisk laptop kamu bermasalah. Nah, metode membasmi permasalahan tersebut ialah sebagai berikut:

bila suara pekak dari laptop ada masa kamu sedang memainkan CD maupun DVD, penting DVD drive laptop anda bermasalah. Coba pengecekan memakai CD serta DVD yang lain. bila laptop lagi menyingkirkan pengucapan, itu poinnya kamu harus menukar DVD drive laptop.
Coba perhatikan suara dari baling-baling penyejuk di laptop kamu. apabila suara bisingnya muncul di kala baling-baling penyaman prosesor mulai bergulir, itu poinnya baling-baling penyaman prosesor kalian bermasalah.
kalau laptop seketika hang diiringi oleh suara laguh-lagah, kelihatannya harddisk laptop kalian bermasalah.

8. Cek kinerja laptop

berbarengan jalannya durasi, laptop kamu akan menjalani masa bosan. hal itu diindikasi dari sistem booting laptop ke tampilan desktop yang menyantap periode lebih lelet ketimbang kali anda terkini membelinya. tidak cuma itu, laptop anda pernah mulai lama kerika dibubuhkan buat beraktifitas.

adapun masalah itu mampu difaktorkan oleh tiga hal, yakni sistem operasi yang mulai bermasalah, RAM yang terpasang di laptop pernah tak memadai, dan juga harddisk sudah mulai rusak.

Cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

tampaknya sistem aktivitas yang terinstal di laptop kalian betul-betul meruah melaksanakan program di saat startup atau booting. anda mampu aja menguji aturan instal balik laptop dari awal. melainkan, alangkah baiknya anda mengontrol lampau program yang melintas masa prosedur startup. atau kamu mampu meng-uninstall software yang dirasa tidak dipakai lagi. bakal berawas-awas, back up seluruh file pribadi di laptop anda.

Bisa jadi laptop Anda membutuhkan lebih banyak memori. Coba Anda cek “System Properties” dan cari tahu berapa banyak memori yang telah terpasang. Untuk OS Windows 7 ke atas, minimal Anda membutuhkan RAM sebesar 2 GB. Jika jumlah tersebut terasa kurang, coba Anda tambahkan kapasitas dari RAM Anda.

jika kamu suah menjalankan kedua teknik di berlandaskan lamun hasilnya terus selevel, itu maksudnya sudah terpandang ciri-ciri harddisk cacat.
demikian risalah saya kali ini sekeliling metode mengontrol laptop cedera atau tak. hendaknya informasi yang kami sajikan kali ini bisa berharga bakal kalian.

kehancuran yang kerap kali berlangsung Pada Laptop ataupun Notebook serta metode meralatnya

apabila terbentuk kerusakan pada laptop maupun notebook kita seperti masalah pada adaptor yang tidak detek pada laptop, keyboard yang rumit ataupun bahkan enggak respon ketika di tekan, skrin yang tak hendak menyala atau selagi kita tekan punuk power seketika bersuara biiiib yang panjang, dan juga lain sejenisnya.

Adaptor Power AC (Power Adapter)

Lampu power berkerdip tak berketentuan serta lampu baterai charge bergerlip lalu mati ketika jack adaptor dicolokan pada laptop. Itu sanggup aja keburukan yang terjalin pada jack adaptor atau pada adaptor. tindakan pertama yang mesti anda lakukan merupakan menyelidiki stop persinggungan, tampaknya stop persinggungan sangat celah alhasil steker adaptor enggak terpepet ataupun kemungkinan stop persinggungan mengalami kebobrokan. jika tidak ada permasalahan pada steker adaptor, coba lihat pada adaptor laptop, kemungkinan adaptor menjalani keburukan maupun enggak melontarkan arus, usut pada penggalan output arus pada jack adaptor atas multimeter pada posisi rasio dc volt.

Lampu Neon situasi LCD atau LED (Blacklight lamp)

Lampu kerangka maupun blacklight laptop berhenti beroperasi tanpa sebab apapun, padahal sebelumnya baik-baik aja tak terjalin masalah ataupun apapun. namun seketika aja tirai sebagai kabur dan juga sungguh gelap. namun ilustrasi sedang terlihat di layar, namun itu nyaris enggak terpandang. kala laptop atau notebook reboot, skrin tengah senantiasa sangat gelap.

Kemungkinan penyebabnya adalah:

Blacklight inventer rusak, atau
Blacklight lampu rusak.
Langkah pemecahan masalah dan solusi perbaikannya:

kelihatannya besar keadaan ini berhubungan bersama keburukan blacklight inverter. tempat tinggal inverter di pasang di dalam panel bentuk laptop serta dalam rata-rata bentuk di pasang di bawah tabir LCD.
tengah tabir inverter rusak, tirai laptop tampilannyabenar-benar gelap dan gambar pada skrin menjadi nyaris tidak kelihatan. penyelesaian yang bagus untuk memperbaiki persoalan blacklight ialah atas mengubah rumah inverter.

apabila inventer baru enggak mengatasi persoalan, kelihatannya kalian mempunyai lampu backlight yang salah di dalam layar LCD, solusinya yaitu anda harus menukar tirai LCD.
permasalahan Pada propeler pendingin Laptop

Laptop mati tengah selagi main game ataupun tengah di terapkan.

kayanya permasalahan yang berlangsung pada laptop merupakan laptop yang mulai panas karena amat lelet di membubuhkan, ataupun penyejuk pada processor tak sempurna. selagi kamu melakukan permainan, anda membikin processor pada laptop kamu menghadapi panas yang melampaui.

apabila modul penyejuk laptop (kipas dan heat sink) tersumbat dengan abu, laptop tentu panas dan juga setelah itu shutdown.

mantapkan modul pendinginan atau headsink bersih dari tepung dan juga kotoran, bersihkan abu yang menempel pada fan maupun headsink memanfaatkan kuwas cat ataupun jentera kompresor.

kalau mesti kasihkan thermal paste baru pada processor kalau di perlukan.

engsel tirai Display Longgar

alat pengontrol laptop sungguh longgar dan bergoyang-goyang.

kayanya pencetusnya:

Salah satu sekrup engsel tampak yang longgar
Salah satu engsel skrin rusak
cara memberantas masalah dan juga pemecahan perbaikan:

penumpu sekrup sekeri detektor sanggup saja longgar, sehingga kencangkan sekrup pada sekeri dapat menolong untuk membuat tabir alat pengontrol sebagai tidak oleng.
buat mengencangkan sekrup engsel tirai mampu di jumpai di kawasan seterusnya:

Pada bagian bawah laptop
Sekrup terletak eksak di bawah sekeri. rata-rata cukup terlihat satu sekrup disetiap persendian di anggota bawah. Cobalah mengencangkan sekrup ini.

Error Hardisk Hard Drive

setelah mengupgrade hardisk, enggak terdeteksi oleh BIOS laptop.

kayanya pemicunya:

Hardisk tidak terhubung oleh sepadan.
Hardisk tidak selaras sama laptop
Hardisk terdapat bad sector
langkah dan metode resolusi persoalan juga penyelesaian perbaikannya:

tetapkan hardisk tersambung bersama betul ke motherboard. lalu pantau apakah hardisk suah terpatok sama tepat, tidak guncang dan juga pudar. seterusnya cari paham apakah hardisk hadir di BIOS sehabis hardisk di hubungkan ke motherboard.
Masukkan menu BIOS setup pengarahan beban default. Lakukan safe medium dan juga restart laptop, tampak kayanya hardisk baru kamu bakal terdetek sehabis itu.
jikalau kamu memasang hardisk yang bertakaran besar, yakinkan itu di dukung atau bertemu bersama laptop. karena separuh laptop tua tak bakal menunjang hardisk berdimensi besar. Dalam sebagian persoalan, hardisk yang lebih besar hendak di panggul sehabis kalian meng-upgrade laptop BIOS ke tipe terkini. Upgrade lah BIOS kalau di perlukan.
Cobalah pasang balik hardisk lama anda, bila hardisk lamban terdeteksi tetapi yang hangat tidak terdeteksi, sehingga terlihat kemungkinan apabila hardisk baru kalian yang rusak.
Error Keyboard (keyboard no detek)

Keyboard laptop terdeteksi pada bios tetapi di windows tak terdeteksi. anda sanggup menaruhkan menu bios setup dan menavigasi melalui menu mengenakan bincul keyboard. tapi setelah windows bepergian, keyboard beristirahat merespons.

tampaknya pemicunya:
penggalan perangkat lunak, kemungkinan besar ini merupakan permasalahan perangkat maupun software. kalau keyboard bertindak pada bios, signifikan peran keyboard cakap. aturan terunggul serta lebih praktis buat membetulkan permasalahan ini ialah menginstal kembali struktur aktivitas dari awal. Back up segala fakta pribadi serta jalankan recovery disc ataupun CD instal. terdapat bagusnya kamu menginstal tukas prosedur aktivitas yang akan menyebabkan keyboard kamu bertugas kembali.

bila setelah di instal laptop kalian lagi bermasalah atau runyam di kendalikan, sepertinya itu terjadi gangguan pada baterai cimos laptop kamu, tampaknya kamu dapat menata olak atau merombak nya bersama yang terkini. kalau sedang bermasalah, itu berguna keyboard kalian yang suah cacat, sehingga kamu wajib menggantinya dengan yang hangat.

Suara Berdesing pada Laptop

terdapat suara jarang di dalam laptop anda.

Kemungkinan penyebabnya:

DVD drive rusak
Kipas pendingin heatsinkrusak
Hardisk rusak
Langkah dan cara mengatasi masalah:

hanya tampak tiga penggalan di dalam laptop yang mampu mengakibatkan suara hiruk-pikuk.

apabila bahana di mulai ketika kamu tengah memainkan CD ataupun DVD, tampaknya besar itu tercantol oleh kehancuran optical drive. Test optik drive oleh CD dan juga DVD yang lain jika laptop sedang mengeluarkan suara, ganti dvd drive anda.
Lihatlah di dalam rumah kincir angin di penggalan bawah. bila keriuhan hadir kala propeler penyejuk processor mulai berputar, berharga propeler penyaman processor kalian rusak.
dan juga penggalan yang terakhir yang bisa mewujudkan kegemparan adalah hardisk. bila laptop freezes dan juga melepaskan suara kebisingan, kelihatannya anda ada hardisk yang cedera.
Dalam masalah ini back up seluruh statistik lantaran dapat hancur tiap-tiap kala. Ingat, tidak boleh memiliki data pokok di hardisk yang menyingkirkan kebisingan maupun heboh.

Laptop Slow ataupun lelet

Laptop booting dan juga berpraktik sama lambat.

Laptop membutuhkan saat beberapa menit buat boot ke desktop, sementara itu waktu kamu membelinya Laptop sungguh lekas buat booting ke desktop.

Kemungkinan penyebabnya:

Software sistem operasi bermasalah
Memori yang terpasang tidak memadai
Hardisk rusak
Cara mengatasinya:

Ini sanggup jadi lantaran permasalahan software skema operasi. memiliki kemungkinan juga bahwa kamu menyandang amat meruah program loading di startup pada kali yang sepadan. jika laptop itu cepat sebelunya dan sekarang sungguh payah, kalian dapat berupaya menginstal kembali struktur operasi dari pangkal. Back up seluruh file pribadi dan melaksanakan recovery disc. Reimaging laptop akan membuatnya lebih cepat. mungkin juga laptop kamu menginginkan lebih meruah kenangan. Lihatlah pada skema properties dan juga cari mengetahui berapa berlimpah ingatan yang sudah diinstal. untuk windows XP saya hendak merekomendasikan paling sedikit 1GB dan juga buat windows perspektivisme paling tidak 3GB. bersama memasang memori lebih hendak memesatkan laptop kalian. jika anda ada cukup kesan tersemat dan juga telah menginstal olak metode balik tetapi hasilnya senantiasa payah berfaedah kamu mempunyai hardisk yang cedera.

kian untuk aturan mengetahui kehancuran pada laptop dan juga pedoman pula aturan mengatasinya…

Author: